Suwarni Azis

Guru di SMA Islam Hidayatullah, Semarang, Jawa Tengah. Penulis nasional soal AKM di SIAP Pusmenjar....

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Ada Ide untuk Menulis

Tak Ada Ide untuk Menulis

#TantanganGurusiana#HariKe-94

Tanpa terasa waktu berjalan seiring dengan tugas lemburan saya. Tidak terasa waktu hampir limit untuk menulis tantangan di Gurusiana. Begitu tersadar belum menulis di blog kesayangan ini, jemari langsung menjentikkan di tuts-tuts laptop. Tik tok tik tok bunyi tuts di laptop. Tidak ada tema atau ide apa yang akan aku tulis. Padahal, biasanya aku sudah siapkan untuk menulis puisi. Rencananya agar ke depan aku punya stok karya sastra puisi yang nantinya bisa dibuat buku. Namun, waktu sudah mendakati 'injuri time' tak ada waktu untuk membuat ide puisi.

Jemari terus saja menuliskan apa yang ingin ditulis. Mengalir saja ibarat sungai yang mengikuti aliran ke muara. Pelan tapi pasti untuk mengalir terus. Sama juga dengan kehidupan manusia yang mengalir terus mengikuti ritme waktu. Ideku menulis kali ini ya.. ingin menulis saja. Ya, hanya ingin menulis. Wong tidak punya ide spesial. Kalau martabak sih ada martabak spesial hehe...

Keinginan mencapai target atau keinginan menulis rasanya sudah agak menjadi habbit buatku. Dorongan dalam tantangan menulis di Gurusiana ternyata memberikan pemantik untuk selalu menorehkan tulisan apa saja. Ya, apa saja yang bisa untuk ditulis. Seperti aku kali ini, yang penting nulis. Entah dapat berapa paragraf nggak masalah. Entah tulisanku nggak bermutu nggak masalah. Satu saja yang aku inginkan yaitu membuat menulis menjadi habbit yang wajib harus aku lakukan. Seperti malam ini, meskipun mendekati waktu limit, aku masih berusaha menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah bu.. Salam literasi juga ibu

06 Jun
Balas

Mantap buk, tidak ada ide tetapi tulisan selesai juga. salam literasi

06 Jun
Balas

Mantap buk, tidak ada ide tetapi tulisan selesai juga. salam literasi

06 Jun
Balas



search

New Post